Breaking News

Banyaknya Sampah Jokowi Menegaskan Tidak Mau Lagi Ada Sampah Berserekan Di Tempat Wisata



First News - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan para menteri terkait membereskan kawasan wisata dari sampah-sampah, termasuk plastik yang mencemari lingkungan. Dirinya ingin tak ada lagi sampah yang bertebaran. 


Agen Poker - Hal itu disampaikan saat membuka rapat terbatas (ratas) mengenai pengembangan destinasi prioritas pariwisata di Kantor Presiden, Jakarta. 


"Masalah kebersihan tolong dimulai kementerian terkait. Urusan sampah, plastik yang bertebaran di kawasan wisata benar-benar bisa diselesaikan," kata dia di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Kamis (21/11/2019).


Bandar Capsa - Jokowi menjelaskan yang jadi konsentrasi utama dalam rangka membereskan masalah sampah adalah area wisata di Labuan Bajo, Mandalika, Danau Toba, Manado, dan Borobudur. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga ingin kemasan atau packaging pariwisata dibenahi dan fasilitas-fasilitas yang mendukung ke arah itu perlu diperbaiki.


"Saya kira kita juga harus sentuh masalah kostum, pakaian adatnya, kemudian calendar of event, kemudian yang berkaitan dengan event besar atau annual event-nya. Saya kira ini penting sekali,"jelasnya.


Jokowi menambahkan, yang juga perlu dilakukan adalah promosi wisata secara besar-besaran. 


Bagaimana? Presiden saja mau mulai membenahi Jakarta bagaimana dengan anda yang tidak mau tau dengan kebersihan lingkungan anda sendiri? Negara ini sudah menguntungkan anda sangat banyak mari kita bersama-sama jaga lingkungan kita agar tetap bersih ya genks.

Tidak ada komentar